Selasa, 29 Januari 2013

MENERAPKAN TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR PRODUKSI


Ada 6 control dasar pada kamera
1.Exposure  :
  Exposure atau pencahayaan merupakan jumlah cahaya yang jatuh ke media fotografi (film atau sensor cahaya) selama proses pengambilan gambar.
*Aperture :
  Aperture adalah ukuran seberapa besar lensa terbuka( pembuka lensa) saat kita mengambil foto semakin besar lubang terbuka semakin banyak jumlah cahaya yang akan masuk terbaca oleh sensor.
*Shutter speed :
  shutter speed adalah rentang waktu saat shutter di kamera anda terbuka dan secara lebih mudah, shutter speed berarti waktu dimana sensor kita ‘melihat’ subyek yang akan kita foto.
*(ND filter) :
  ND filter adalah biasanya untuk mengoptimalkan hasil foto,berfungsi untuk menggelapkan tanpa mengubah warna dan kontras dan berguna pada saat menginginkan kecepatan yang sangat lambat pada kondisi cahaya yang sangat kuat.
*Gain :
   Gain biasanya berfungsi apabila gambar dalam keadaan kurang cahaya.
2.Filter colour :
  Filter Colour adalah warna filter kamera yang digunakan dalam sesi pengambilan gambar.
3.White Balance :
White Balance adalah memerintahkan kamera agar mengenali temperatur sumber cahaya yang ada. Supaya yang putih terlihat putih, merah terlihat merah dan hijau terlihat hijau, atau dengan kata lain agar kamera merekam warna obyek secara akurat dalam kondisi pencahaayan apapun.
4.Zoom :
  Zoom adalah gerakan lensa mendekati atau menjauhi objek secara optik dengan mengubah panjang focal lensa dari sudut pandang sempit ke sudut pandang lebar atau sebaliknya.
5.Fokus :
Fokus adalah Penyelarasan gambar secara detail, tajam, dan jernih hingga mendekati objek aslinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar